Aplikasi Game Batik Ramaikan Paeringatan Hari Batik Nasional Di 2020

Aplikasi Game Batik Ramaikan Paeringatan Hari Batik Nasional Di 2020 smartpower media berita

Setiap tahun kita semua merayakan hari batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, batik ditetapkan sebagai warisan kebudayaan Indonesia. Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari batik nasional, mulai dari menggunakan batik dalam berbusana sampai membuat berbagai pernak-pernik dari bahan dasar kain batik sampai melukis makanan dengan berbagai motif batik. 

Selain itu ada cara yang menarik juga, menyesuaikan dengan perkembangan zaman ada beberapa aplikasi game bertemakan batik yang bisa di download di aplikasi play store atau App store. Berikut aplikasi yang bisa kita download, di hari batik Nasional ini mari semarakan aplikasi game batik :

Batik Hunter 

Aplikasi batik hunter ini merupakan aplikasi game yang secara umum misi nya mengumpulkan batik sebanyak-banyaknya, batik hunter menjadi game bergendre RPG (Role Playing Game). Tidak hanya bermain game, aplikasi batik hunter juga memberikan informasi seputar nama batik, motif batik dan asal nya. Sehingga dapat menambah pengetahuan atau wawasan seputar batik, pasti akan lebih seru saat dimainkan bareng anak-keluarga tercinta ya. Sebagai tambahan informasi yang baik juga rating game ini 4.7 sangat direkomendasikan untuk di download.

Map of Batik 

Map of Batik aplikasi yang menyajikan berbagai informasi seputar sejarah batik di tiap-tiap daerah, di Indonesia. Mulai dari motif batik, warna batik sampai penggunaan batik itu sendiri untuk berbagai acara besar. Aplikasi Map of Batik memiliki besar 83,5 MB dan dapat di download di APp Store, hanya saja saat ini belum ada pengembangan lebih lanjut untuk aplikasi Map of Batik.

Motif Batik Nusantara 

Aplikasi motif batik nusantara ini berisikan informasi seputar motif batik Nusantara serta filosofinya. Sangat kaya akan wawasan pastinya, pada aplikasi ini terdapat 21 Motif batik yang menjadi pembahasan. Selain itu aplikasi ini juga memiliki label edukasi yang mengantongi rating 4.4 jadi sangat direkomendasikan terutama untuk milenial supaya lebih mengenal batik nusantara. 

Jadi dari ketiga aplikasi diatas, sudah mulai tertarik untuk instal aplikasinya di handphone yang kalian miliki? Selamat hari batik Nasional, mari lestarikan kekayaan budaya Indonesia dengan mau menggunakan batik dalam aktivitas sehari-hari dan mau mengenal jenis atau motif batik yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Segera instal aplikasinya serta mainkan dengan keluarga tercinta, sekaligus jadi ajang edukasi untuk generasi penerus bangas Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top