BGR Logistics siap distribusikan bansos milik Kemensos

Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dipercaya untuk membantu proses penyimpanan, pengepakan, hingga distribusi bantuan sosial sembako milik Kementerian Sosial sebanyak 1,65 juta paket. Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa saat ini tengah dilakukan tahap pertama sebanyak 500.000 paket yang telah dikemas dan didistribusikan sesuai dengan arahan dari Kemensos.

“BGR Logistics dengan sistem digital yang dimiliki, berusaha memastikan agar proses keluar masuknya barang bansos sembako tersebut selalu sesuai. Hal ini untuk menjamin kelancaran proses distribusi bansos Kemensos tersebut” katanya. BGR Logistics, lanjut dia, sesuai dengan peran sebagai BUMN jasa logistik, akan terus berupaya membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Pepen Nazaruddin didampingi M Kuncoro Wibowo melakukan kunjungan ke komplek pergudangan BGR Logistics Divre DKI Jakarta, pada Kamis (21/5). Kegiatan tersebut sekaligus melakukan pengecekan proses penyaluran distribusi bantuan sosial (bansos) sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Kunjungan itu diawali dengan mengecek proses packing bansos di gudang yang telah disiapkan hingga mengecek infrastruktur pergudangan yang dimiliki oleh BGR Logistics. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Command Center untuk memantau proses logistik yang dilakukan yang terpantau dalam sistem Warehouse Integrated Application milik BGR Logistics.

Sebelumnya BGR Logistics juga dipercaya untuk mendistribusikan bantuan penanganan Covid-19 Kementerian BUMN ke sejumlah pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, serta bantuan paket sembako untuk 1.000 panti asuhan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top