Hasil Survei Energi Terbarukan Dimata Anak Muda Indonesia Tahun 2020

Hasil Survei Energi Terbarukan Dimata Anak Muda Indonesia smartpower media berita

Saat ini dunia sedang menghadapi masalah besar, imbas atau dampak dari krisis iklim. Krisis air, pangan, dan bahkan pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi adalah di antaranya. Bagaimana kita keluar dari situasi saat ini? Selain kontribusi setiap individu di rumah, di sekolah, di lingkungan kerja, penting juga mendorong pemerintah menerapkan kebijakan yang sejalan antara mencari pendapatan dan melestarikan lingkungan.

Hasil survei saat ini anak muda Indonesia menganggap energi terbarukan sebagai solusi krisis iklim, baru-baru ini sebuah survei mengungkapkan anak muda aktif (88%) merasa khawatir dan sangat khawatir atas dampak krisis iklim. Dalam survei ini responden menyebut krisis iklim sebagai masalah serius serta menjadi tantangan terbesar untuk generasi saat ini.

Dari survei tersebut juga terungkap pengguna energi terbarukan menjadi solusi menekan krisis iklim dengan mengakhiri ketergantungan pada energi fosil dan mulai beralih ke energi terbarukan terdapat 26% jumlahnya. Kemudian sebanyak 91% warga yang masih muda serta aktif beranggapan sudah saatnya Indonesia melepaskan diri dari energi fosil.

Nah, sementara empat dari 5 orang menilai subsidi pemerintahan ke energi bersih harus semakin ditingkatkan. Data tersebut berdasarkan hasil dari survei dengan tajuk “Krisis Iklim di Mata Anak Muda” yang diselenggarakan oleh Yayasan Indonesia Cerah bersama Change.org dengan total data 8.374 responden, dari 34 provinsi di Indonesia yang diambil pada periode 23 Juli- 8 September 2020.

Untuk mendapatkan artikel seputar energi, gaya hidup serta teknologi langsung klik disini, selain itu anda dapat memberikan kontribusi tulisan di media smartpower dengan langkah yang mudah (cukup buat akun serta login) setelah itu silahkan menuliskan opini dan artikel yang meng-edukasi.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top