Kepala BKPM: 4 Perusahaan Bakal Cabut dari China, Masuk ke Indonesia

Kepala BKPM: 4 Perusahaan Bakal Cabut dari China, Masuk ke Indonesia

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjelaskan ada lebih dari 4 perusahaan yang bakal hengkang dari China ke Indonesia. Kata dia proses sedang berjalan. Bahlil menjelaskan sejak 2017-2018 tidak ada perusahaan yang relokasi dari China ke Indonesia.

“Di 2017-2018 tidak ada satupun investor yang melakukan relokasi dari China ke Indonesia. Tetapi kali ini insyaallah lebih dari satu, dua tiga, empat, lebih, Insyaallah. Tapi tunggu Pak Presiden (Jokowi) yang akan menyampaikan, bukan kami karena kami harus clear-kan dulu datanya,” kata dia dalam live Facebook Rakyat Merdeka, Jumat (19/06/2020).

Proses yang berlangsung saat ini, terkait rencana relokasi sejumlah perusahaan dari Negeri Tirai Bambu ke Indonesia, sudah ada yang mencapai 60% dan ada yang masih tahap penjajakan.

“Di BKPM sendiri sudah ada yang masuk. Sudah ada yang 60%, sudah ada yang sekarang masih penjajakan,” sebutnya. Apa saja perusahaan yang mau pindah ke Indonesia, Bahlil belum bisa menyebutkan. Pada saatnya nanti akan dia sampaikan ke publik

“Data saya akan saya berikan ketika akan di-announced oleh Bapak Presiden karena saya adalah pembantu Presiden, dan apa yang saya kerjakan pasti akan saya laporkan ke Bapak Presiden. Setelah di-announced oleh Presiden baru saya akan menyampaikan,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top