Mall Jakarta Buka 15 Juni, Ini yang Perlu Diperhatikan Pengunjung

Smartpower Mall Jakarta Buka 15 Juni, Ini yang Perlu Diperhatikan Pengunjung

Pemerintah DKI Jakarta akan mulai membolehkan kembali aktivitas di pusat perbelanjaan beroperasi mulai pekan depan pada 15 Juni 2020 seiring dengan berlakunya tatanan kenormalan baru. Namun, protokol kesehatan tetap harus dilakukan baik manajemen gedung, penyewa hingga pengunjung mal.

Managing Director Sinarmas Grup Gandi Sulistiyanto menuturkan, perseroan saat ini membawahi 12 ITC di seluruh Indonesia akan bersiap menghadapi tatanan normal baru dengan mulai dilonggarkannya PSBB mulai pekan depan.

“Persiapan kami menjelang dibukanya kembali PSBB, ada beberapa tahap, pertama tentu saja dari manajemen gedung, kita akan melakukan pencegahan semaksimal mungkin penyebaran Covid-19 dengan cara tidak boleh ada kerumunan dan kepadatan pengunjung,” tutur Gandi, Rabu (10/06/2020).

Selain itu, pihak manajemen membuatkan rambu-rambu untuk memberi tanda dan jarak physical distancing, memasang sekat di daerah yang sempit untuk membatasi persinggungan fisik, menerapkan protokol jaga jarak saat menggunakan eskalator, sehingga dibatasi maksimal 5 orang saja. Bagaimana new normal untuk penyewa dan pengunjung?

Pengelola mal akan melakukan pemeriksaan beberapa fasilitas di dalam unit agar berfungsi sebelum memulai perdagangan. Memberikan informasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi baik oleh tenant maupun karyawan dan pengunjung yang berbelanja.

“Kemudian wajib memakai masker dan memeriksa suhu tubuh karyawan. Kalau tidak pakai masker tidak boleh bekerja di lokasi kami. Kemudian juga membatasi jumlah pembeli yang masuk dengan memperhatikan ketentuan,” katanya.

Sementara itu, bagi pengunjung, juga berlaku pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik, terutama saat menggunakan lift dan eskalator.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan mengatakan, pengelola mal sudah sangat siap dengan SOP bagi pengunjung dan tenant mal. Ketentuan protokol masuk mal sudah disiapkan seperti saat masuk wajib cuci tangan, cek suhu, pembersihan lift agar pengunjung merasa nyaman dan tenang, termasuk dalam mengontrol jumlah pengunjung di depan pintu masuk. “Akan diatur volumenya, saya yakin tak sampai desak-desakan, kalau berdesakan akan disetop sejak di pintu, para pengunjung,” katanya, Kamis (4/06).

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top