Waspada, 80 Persen Pembawa Virus Corona Tak Punya Gejala Covid-19

smartpowerid media berita

Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan mayoritas pembawa virus Corona tidak memiliki gejala apa pun. “Dari data yang kita himpun 80 persen orang yang membawa virus tidak memiliki gejala apapun,” katanya Sabtu (6/06/2020).

Dia menyebutkan bahwa pembawa virus bahkan tidak memiliki keluhan apapun sehingga merasa sehat. Kondisi ini berakibat pada pembawa virus merasa tidak membawa penyakit. Menurut Yuri hal ini dapat menimbulkan risiko terbesar, sehingga jaga jarak harus menjadi kebiasaan untuk mengurangi penularan.

Yuri mengingatkan bahwa masyarakat yang berada pada jarak kurang dari posisi yang disyaratkan berpotensi tertular, apalagi mereka yang rentan tertular virus. Masyarakat juga diingatkan untuk mewaspadai droplet yang dikeluarkan seseorang, termasuk pada benda-benda yang berada di fasilitas umum. Penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak menjadi cara yang harus dijalani untuk mencegah penularan.

“Mari kita ubah cara hidup kita untuk lebih sehat dan lebih aman agar bisa terhindar dari kemungkinan penularan. Mari jaga jarak sekitar 2 meter,” ujar Yuri. Hingga Sabtu (6/06/2020) pukul 12.00 WIB, pemerintah mencatat jumlah pasien sembuh Covid-19 mencapai 464 orang, sehingga secara kumulatif hingga hari ini mencapai 9.907 pasien.

Sabtu ini terjadi penambahkan kasus Covid-19 hingga 993 orang atau total mencapai 30.514 pasien. Sementara itu kasus meninggal bertambah 31 orang atau total menjadi 1.801 orang.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top