Penjual BTS Meal Online Menjamur dengan Harga Fantastis

BTS Meal trending topic smartpower media berita realistis jakarta selatan

Saat ini penjualan kemasan menu BTS Meal yang ditawarkan McDonald’s semakin menjamur secara online di e-commerce. BTS Meal merupakan paket kolaborasi antara restoran cepat saji, McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) yang mulai dijual di Indonesia pada Rabu (9/6).

Harga satu paket BTS Meal di seluruh gerai McDonald’s Indonesia dibanderol Rp40.909 ribu. Menu itu terdiri dari dari sembilan potong nuget ayam, kentang goreng kemasan medium, minuman Coca-Cola ukuran medium, saus cajun, dan sweet chili.

Penjual di Tokopedia bernama Demure menjual kemasan BTS Meal berikut isinya dengan Rp85 ribu per paket, dua kali lipat dari harga asli.

Meski demikian, paket ini tetap laku terjual. Dari keterangan yang tersedia, dia telah menjual 19 paket sejak kemarin. Masih tersedia 43 paket lagi yang belum terjual. Pembeli bahkan rata-rata memberikan ulasan yang baik bagi pedagang ini. 

Di ecommerce yang sama juga tampak penjual bernama Qita Official Store menjual kemasan paket BTS Meal dengan harga yang fantastis. Dia tampak menjual produknya itu dengan hara mencapai Rp100 juta.

Dia memberi nama produknya ‘BTS MEAL PACKAGING LIMITED EDITION’. Produk yang dijual antara lain wadah chicken nuggets, wadah saus cajun, wadah sweet chili, wadah medium french fries, gelas medium, dan paper bag.

Tapi ia menyebut harga yang dipasang itu cuma gurauan. Meski demikian, tidak tidak melarang pihak yang hendak membeli produknya dengan harga tersebut.

“ga usah dibawa serius, ini cuma lucu2an aja. ga dijual. tp kalo kamu sultan mau beli ya silahkan,” seperti tertulis dalam deskripsi.

Di kolom komentar, unggahan ini lantas mendapat berbagai reaksi kocak. 

“ini sama karyawannya ya?” tanya Bobby. “Ready gan, termasuk restonya ini?” tambah Irwan. Di Bukalapak, penjual bernama Toserba Palugada tampak juga menjajakan kemasan paket BTS Meal dengan harga Rp500 ribu. Bahkan, dia menyampaikan saus cajun dan saus cabai pada paket itu masih utuh, belum dibuka.

Di Shoppe, penjual bernama tbzsvt tampak menjual tiga paket kemasan BTS Meal. Satu paket dia banderol dengan harga Rp78 ribu. Namun, belum ada pembeli yang membeli produknya.

Seperti pejual Toserba Palugada, tbzsvt mengaku dua jenis saus yang diperoleh setiap membeli paket BTS Meal belum dibuka.

Kemarin, penjual kemasan BTS Meal ini mulai marak di e-commerce. Salah satu toko daring di e-commerce Tokopedia menjual 3 paket kantung BTS Meal dengan harga Rp599.000.

Dengan harga hampir Rp600 ribuan, penjual memberikan 3 kotak nugget, 3 gelas minuman dan 3 paper bag yang bertuliskan BTS Meal. Di kolom komentar, banyak pengguna yang kaget dengan harga jual yang cukup tinggi itu. “dihargain segitu, busetttt,” ujar Lilis. 

Fenomena dijualnya kemasan bekas paket BTS Meal tidak hanya terjadi di Indonesia. Kemasan itu juga dijual dengan harga US$999 atau setara Rp14,27 juta di Amerika Serikat. Ada juga yang menjual nugget BTS Meal yang sengaja dibekukan untuk dijual kembali seharga US$99.997 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Indonesia sendiri merupakan satu dari 50 negara di mana BTS Meal dipasarkan. Beberapa negara seperti AS dan Korea Selatan sudah lebih dulu meluncurkan penjualan.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top