Aplikasi Rekomendasi Jadwal Imsakiyah Untuk Ramadan 2021

Smartpower media berita realistis jakarta 2021

Teknologi saat ini dapat menunjang para umat muslim dalam menjalankan ibadah, salah satunya yakni aplikasi yang berisi informasi jadwal salat, imsakiyah dan buka puasa Ramadan 2021 atau tahun 1442 Hijriah.

Melalui smartphone atau gawai aplikasi dapat memberitahu kepada para penggunanya akan informasi yang dibutuhkan pada saat bulan Ramadan. Aplikasi tersebut dapat mengetahui sholat 5 waktu beserta jadwal imsakiyah dan buka puasa.

Jadwal sholat dinilai penting bagi umat muslim agar dapat menjalankan sholat tepat waktu, dan juga mengetahui kumandang adzan yang dapat menjadi acuan imsyak dan berbuka puasa.

Untuk itu berikut beberapa aplikasi yang memiliki jadwal sholat dan imsakiyah yang dapat tersedia di ponsel Android dan iOS. Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah di iOS:

Sholat Indonesia

Platform sholat Indonesia merupakan aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengetahui jadwal sholat dan waktu imsakiyah.

Tidak hanya itu pengguna juga dapat mencoba berbagai fitur untuk menunjang ibadah selama bulan ramadan, yakni fitur baca Al-Qur’an, menentukan arah kiblat, mencari lokasi masjid terdekat hingga fitur alarm untuk mengingatkan waktu sholat.

Melalui aplikasi ini pengguna juga dapat mengatur waktu untuk menyesuaikan dengan jadwal imsakiyah dan berbuka puasa. Pengguna dapat mengunduh aplikasi Sholat Indonesia melalui toko AppStore tanpa dipungut biaya.

Jadwal sholat Indonesia

Aplikasi Jadwal Sholat ini dapat diunduh di toko aplikasi App Store. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengetahui waktu sholat 5 waktu berdasarkan lokasi Anda saat ini.

Tidak hanya mengganti lokasi, pengguna juga dapat mengganti daftar jadwal sholat setiap bulannya.

Romadon

Aplikasi jadwal sholat dan Imsakiyah selanjutnya adalah Salat Time. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengetahui jadwal lengkap sholat 5 waktu setiap harinya.

Selain itu juga terdapat jadwal yang dilengkapi untuk memberitahu jadwal imsyak di lokasi tertentu. 

Selain itu juga disertai panduan arah kiblat yang dapat digunakan untuk mengetahui arah sebelum sholat. Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah di Android:

Jadwal Sholat Indonesia

Aplikasi selanjutnya adalah Jadwal Sholat Indonesia. Melalui aplikasi ini pengguna disuguhkan dengan data jadwal sholat lima waktu yang disesuaikan dengan Kementerian Agama.

Selain jadwal sholat, terdapat juga beberapa fitur yang menunjang seperti tasbih digital, panduan doa harian, asma ul husna, daftar nama 25 Rasul, notifikasi adzan yang dapat disesuaikan dengan jadwal imsakiyah dan berbuka puasa.

Itulah aplikasi jadwal sholat dan imsakiyah sudah dapat diunduh untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi bulan suci ramadhan. Disarankan untuk mengaktifkan notifikasi jika ingin mendapatkan informasi jadwal terkini.

Usholli – Jadwal Sholat Kemenag RI

Aplikasi Usholli merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan fitur jadwal sholat di dalamnya. Aplikasi itu diklaim mengambil jadwal sholat 5 waktu resmi dari Kemenag RI.

Usholli juga diklaim tidak memiliki iklan pada saat pengguna mengoperasikannya. Melalui platform itu pengguna dapat mengatur notifikasi yang bisa di atur sesuai waktu sholat yang diinginkan.

Selain itu juga jadwal sholat pada aplikasi itu meliputi 33 provinsi dan lebih dari 500 kota di seluruh Indonesia, juga dapat diatur dan disesuaikan dalam waktu sholat yang menandakan waktu imsakiyah dan buka puasa.

Jadwal Sholat

Aplikasi jadwal sholat adalah sebuah aplikasi untuk menghitung waktu sholat yang sesuai dengan lokasi pengguna yang ada di seluruh Indonesia. Sederet fitur juga disematkan untuk menunjang umat muslim untuk beribadah.

Fitur itu meliputi jadwal sholat, melihat arah kiblat dari lokasi pengguna, mengetahui jadwal imsak dan alarm adzan yang disesuaikan dengan lokasi di Indonesia.

Bagi sahabat UMKM yang memiliki toko online dan offline, ingin dipasang pada kolom matapreneur produk/layanan nya bisa mengirimkan detail deskripsi produk/layanan ke e-mail admin@arahmata.co.id dan juga bisa kunjungi https://www.arahmata.co.id/matapreneur/ untuk melihat beberapa contoh postingan. 

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top